Cara Mengikat Rambut Anak Balita

Memiliki anak perempuan pastinya sagatlah menyenangkan bagi seorang ibu. Karena memiliki anak perempuan ibu bisa mendandani anak dengan pakaian yang lucu dan mengikat rambut anak. Lalu bagaimana cara mengikat rambut anak balita agar anak jadi tambah cantik dan menggemaskan.

1. Pigtail Buns

Model kunciran yang sangat menggemaskan untuk anak perempuan yang pertama adalah pigtail buns. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah cara mengikat rambut anak balita model pigtail buns berikut :

  • Pertama ibu bisa membagi rambut menjadi 2 bagian, kemudian gunakan sisir atau jari untuk membagi rambut dengan bagian yang sama. Setelah itu gunakan ikat rambut untuk mengenjangkan setiap bagian.
  • Ambil kunciran pertama dan putar longgar sampai ke ujung rambut si kecil.
  • Setelah dipelintir dan diputar, ibu bisa melilitkan rambut ke bagian pangkal kuncirannya dan terus membalutnya sampai memiliki bentuk mirip sanggul kecil. Lalu ibu bisa mengencangkan menggunakan jepit rambut.
  • Lakukakan juga pada kunciran rambut bagian kedua dengan langkah yang sama. Ibu bisa juga menambahkan pita pada bagian pigtail buns agar tampilan kunciran rambut lebih menggemaskan.

2. Half-hair Bun

Cara mengikat rambut anak balita dengan rambut pendek bisa menggunakan model half hair bun. Untuk menerapkan model ikat rambut half hair bun ikuti langkah berikut :

  • Langkah pertama ibu bisa membelah rambutanak¬†menjadi dua bagian, menjadi¬†depan dan belakang. Kemudian biarkan rambut yang terurai sampai menyentuh ke telinga anak.
  • Setelah itu, ibu bisa menyisir bagian atas rambut dan membentuk mirip kuciran kuda, lalu ibu atur ketebalannya sesuai keinginan.
  • Lakukan kunciran secara perlahan menggunakan ikan rambut. Ibu bisa menambahkan pita agar tampilan kuncirannya lebih menarik.

Similar Posts